Krzysztof Piatek Benar-benar Buat Marco Giampaolo Terkesan

Krzysztof Piatek

Pkbbm.com – Pelatih AC Milan Marco Giampaolo mengaku ia sangat terkesan dengan kemampuan penyerangnya yakni Krzysztof Piatek.

Piatek baru gabung dengan Milan pada pertengahan musim 2018-19 kemarin. Ia didatangkan dari sesama klub Serie A, Genoa.

Striker asal Polandia itu pun langsung membuat fans Milan jatuh hati kepadanya. Sebab ia tak butuh waktu lama untuk bisa menyumbangkan gol demi gol bagi Rossoneri.

Di setengah musim perdananya di Milan, Piatek tampil sebanyak 21 kali di semua ajang kompetisi. Ia mencetak 11 gol dan satu assist.

Sementara itu Giampaolo baru gabung ke Milan pada musim panas ini. Ia ditunjuk jadi juru taktik Rossoneri per 20 Juni lalu.

Giampaolo juga sudah mulai melatih skuat Rossoneri dalam dua pekan terakhir. Ia akan melakoni laga perdananya kala Milan bermain melawan Bayern Munchen di ajang International Champions Cup.

Komplit

Sebelumnya Giampaolo meminta waktu untuk lebih mengenal skuat Milan. Kini ia tampaknya sudah mengetahui kemampuan para pemainnya.

Pelatih berusia 51 tahun itu pun mengaku terkesan dengan Piatek. Menurutnya ia adalah seorang pemain yang komplit.

“Saya tahu Kris sebagai lawan dan mulai mengenalnya lebih baik dalam sesi latihan. Ia pemain yang lengkap,” bukanya seperti dilansir Football Italia.

“Ia memiliki kekuatan, teknik, insting untuk mencetak gol dan kemampuan berlari ruang kosong. Saya benar-benar terkesan selama 10 hari ini,” seru Giampaolo.

Starting XI

Jelang lawan Bayern Munchen itu, Giampaolo kemudian ditanya akan seperti apa starting XI AC Milan. Namun Eks pelatih Sampdoria itu enggan menjawabnya.

“Saya berpikir tentang susunan pemain di pagi hari pertandingan, seperti itu adalah hal terakhir dari ketertarikan saya saat ini. Itu bukan pendekatan saya terhadap sepakbola. Saya punya ide, para pemain memiliki kualitas mereka dan harus berusaha mewujudkan ide itu,” terangnya.

“Kami ingin dikenali. Ini proses yang panjang dan berliku, tetapi kami membutuhkan visi untuk mencapai hasil yang lebih penting. Kami baru bersama selama 10 hari,” tutup Giampaolo.

Author: pkbbm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *